IMG_20240104_101809

Tingkatkan Kapasitas Bank Sampah Digital, IKPP Serang Bantu Kendaraan Operasional.

Bank Sampah Digital (BSD) Banten mendapatkan bantuan 1 (satu) unit kendaraan operasional dari PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Serang Mill, Kamis (4/1). Kegiatan penyerahan bertempat di gudang Bank Sampah Digital, Link Muntil Jl Empat Lima Kecamatan Serang Kota Serang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur IKPP Serang Heppy Moiras, Kepala Departemen Humas Arif Mahdali, dan Kepala Corporate Social Responsibility (CSR) Dani Kusumah.

Pemberian kendaraan operasional ini merupakan salah satu dukungan untuk BSD sebagai Bank Sampah Induk di Banten agar bisa terus meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi titik-titik unit bank sampahnya di Banten, khususnya Serang Raya.

BSD secara resmi telah bekerja sama dengan IKPP Serang dalam mengelola dan mengumpulkan Kertas Daur Ulang (KDU) sejak Desember 2022. Berkat kerjasama tersebut, BSD bisa menyuplai kertas langsung ke Industri (IKPP Serang) dan mendapatkan fasilitas penjemputan. Selama kurang lebih satu tahun BSD berhasil mengumpulkan lebih dari 50 ton kertas terpilah. Hal ini menjadi salah satu penguatan kapasitas kelembagaan BSD di dalam konteks kerjasama multipihak sebagaimana tujuan pembangunan berkelanjutan.

Heppy Moiras menyampaikan bahwa IKPP Serang berkomitmen untuk bisa memberikan dukungan kepada lembaga atau siapapun yang memiliki komitmen dalam membangun sirkular ekonomi berbasis pemberdayaan masyarakat.

“BSD harus terus belajar dari setiap proses tumbuhnya, memaknai setiap perjalanannya agar ke depan bisa terus berinovasi dan makin kuat dalam membangun sistem.” ujarnya.

Desty Eka Putri, CEO BSD menyambut dengan suka cita atas pemberian dukungan kendaraan operasional tersebut.

“Tahun lalu kami berdo’a pada saat rapat tim, kami berharap di tahun depan BSD bisa memiliki tambahan kendaraan operasional untuk mendukung pelayanan jemput sampah terpilah kepada masyarakat, dan pada hari ini doa itu terjawab tepat di awal tahun 2024.” ujar peraih penghargaan Perempuan Peduli Lingkungan dari Bupati Serang 2023 itu.

BSD kini telah memiliki total 200 titik unit bank sampah dengan total anggota mencapai 4015 keluarga di wilayah Serang Raya (Kab. Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon). Red: Ds

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *