IMG_20231130_121251_988

Realisasikan Poin SDGs, Pemerintah Provinsi Banten Apresiasi Aktivitas Bank Sampah Digital.

BANKSAMPAHDIGITAL.COM, Cilegon. – Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs) agenda pembangunan global untuk mengakhiri kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan, dan melindungi planet, melalui pencapaian 17 (tujuh belas) tujuan hingga Tahun 2030.

Kegiatan ini berlangsung di Royale Krakatau Hotel dan dihadiri oleh Perwakilan PemProv Banten, Forkompimda, Kepala Daerah, OPD, Kepala Bappeda, Perguruan Tinggi se-Banten, hingga LSM/Asosiasi/Perusahaan/Industri dan Tokoh Masyarakat.

PJ Gubernur Banten, Al Muktabar, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mensosialisasikan Rencana Aksi Daerah TPB/SDGs Provinsi Banten Tahun 2023-2026 yang nantinya akan menampung saran dan masukan terkait program kegiatan non pemerintah pada RAD TPB/ SDGs Provinsi Banten Tahun 2023-2026.



Bank Sampah Digital (BSD) yang turut hadir dalam kegiatan tersebut dan mendapatkan apresiasi sebagai Mitra Terbaik Sustainable Development Goals (SDGs) Prov. Banten 2023, optimis bahwa 6 core SDGs yakni, (2) Tanpa Kelaparan; (3) Kehidupan Sehat dan Sejahtera; (5) Kesetaraan Gender; (6) Air Bersih dan Sanitasi Layak; (11) Kota dan Permukiman yang Berkelanjutan; (13) Penanganan Perubahan Iklim, yang BSD usung dan termaktub dalam progam-program berkelanjutan dari memilah sampah dari rumah dapat merealisasikan Program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Provinsi Banten.

Mendampingi lebih dari 4000 masyarakat dan membentuk lebih dari 200 bank sampah unit, BSD percaya bahwa tujuan SDGs nomor 17 yakni, Kemitraan untuk Mencapai Tujuan, merupakan langkah penting yang perlu dilakukan dalam upaya pemaksimalan program yang akan berjalan kedepan. (Red Adih)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *